Pelatihan Membuat Website Digital Marketing Dengan Google Site Untuk Meningkatkan Kompetensi Keahlian Dikalangan Mahasiswa
Abstract
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada pembuatan website sederhana untuk kegiatan pemasaran digital dan pengenalan pentingnya website sebagai salah satu channel digital yang paling lengkap untuk memberikan sumber informasi dalam memasarkan produk secara online. Pada pelaksanaan kegiatan pengabdian ini melakukan pelatihan pembuatan website sederhana dengan menggunakan fasilitas Google Site, sehingga mahasiswa dapat terampil dalam membuat dan mengelola website serta konten-konten pemasaran bekal untuk menghadapi persaingan di dunia kerja setelah lulus kuliah atau bagi yang ingin berwirausaha nantinya. Metode kegiatan dalam pelaksanaan menggunakan berbagai metode seperti ceramah, diskusi dan praktik pembuatan website (learning by doing). Kegiatan pelatihan ini diharapkan menghasilkan 1 website pada setiap pesertanya.
References
Iriantini, D. B., H.S, R. E., & Giyana, G. (2022). Pelatihan Pemasaran Online Dalam Meningkatkan Kompetensi Kewirausahaan Bagi Siswa SMK Kartini Surabaya. Dharma Laksana, 5(1), 236–241. https://doi.org/https://doi.org/10.31764/jamin.v1i2.7754
Nurhayati, A. (2020). IMPLEMENTASI JIWA WIRAUSAHA DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWI PURWAKARTA. Eqien: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 7(2), 87–94. https://doi.org/10.34308/eqien.v7i2.141
Pubian, Y. M., & Herpratiwi, H. (2022). PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE SITE DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Akademika, 11(01), 163–172. https://doi.org/10.34005/akademika.v11i01.1693
Setyawan, B. (2019). Pengembangan Media Google Site dalam Bimbingan Klasikal di SMAN 1 Sampung. Nusantara of Research : Jurnal Hasil-Hasil Penelitian Universitas Nusantara PGRI Kediri, 6(2), 78–87. https://doi.org/10.29407/nor.v6i2.13797
Trisnadoli, A., Lestari, I., & Muslim, I. (2021). Pelatihan Pengembangan Website Untuk Peningkatan Digital Profile Remaja. Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 4(2), 67–72. https://doi.org/10.36341/jpm.v4i2.1535
Westerwick, A. (2013). Effects of Sponsorship, Web Site Design, and Google Ranking on the Credibility of Online Information. Journal of Computer-Mediated Communication, 18(2), 80–97. https://doi.org/10.1111/jcc4.12006